Rabu, 27 Agustus 2014

Mode Pengambilan Gambar RAW vs JPEG


Anda mungkin pernah mendengar berkali-kali bahwa Anda harus menembak di RAW. Tapi apakah anda tahu mengapa begitu penting? Dan apa benar-benar berarti untuk gambar Anda? Mari kita mengatasinyaPertama, apa yang RAW? RAW adalah format file yang menangkap semua data gambar yang direkam oleh sensor pada saat Anda mengambil foto. Saat memotret dalam format seperti informasi gambar JPEG dikompresi dan hilang. Karena tidak ada informasi yang dikompresi dengan RAW Anda mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih tinggi, serta gambar masalah yang benar yang akan dipulihkan jika ditembak dalam format JPEG.


Sumber Artikel Lengkap Mengenai Fotografi (Dark Photography)

Dan banyak gembira banyak kamera hari ini menembak RAW, termasuk titik dan tunas! Jadi bahkan jika Anda menggunakan kamera kecil, Anda mungkin masih dapat mengambil keuntungan dari format file RAW (hanya memeriksa manual kamera Anda untuk melihat!). 
Jadi, manfaatnya. Mari kita daftar mereka keluar.

1 Dapatkan Tingkat tertinggi Kualitas

Ini adalah salah satu manfaat terbesar. Ketika Anda menembak di RAW Anda merekam semua data dari sensor. Hal ini memberikan file kualitas tertinggi. Dan ketika datang ke gambar Anda mengagumkan, Anda ingin kualitas tinggiLihatlah dengan cara ini: semua kamera secara teknis menembak RAW. Ya, itu benarPerbedaan ketika Anda menembak dalam format JPEG adalah bahwa kamera tidak itu pengolahan sendiri untuk mengubah informasi RAW ke JPEG a. Namun, kamera Anda adalah tempat di dekat secerdas otak Anda, juga tidak sekuat komputer Anda. Ketika Anda menembak RAW, Anda dapat melakukannya pengolahan sendiri. Anda dapat membuat keputusan tentang bagaimana gambar akan terlihat, dan menghasilkan hasil yang lebih baik.


2 Rekam Wilayah Tingkat Kecerahan

Tingkat kecerahan adalah jumlah langkah dari hitam menjadi putih dalam gambar. Semakin banyak yang Anda miliki, semakin mulus transisi nada. Halus baikJPEG mencatat 256 tingkat kecerahan, dan catatan RAW antara 4,096 sampai 16,384 tingkat! Hal ini dijelaskan dengan istilah "bit". JPEG menangkap di 8bit, dan RAW adalah salah 12bit atau 14bit. Itulah yang berarti bahwa bisnis sedikitEfek ini memiliki gambar Anda sangat besar. Langkah-langkah tambahan kecerahan memungkinkan Anda membuat penyesuaian lebih (expoosure, kulit hitam, fill light, pemulihan, kontras, kecerahan) untuk gambar Anda tanpa penurunan yang signifikan dari kualitas, karena masih ada lagi tingkatan untuk bekerja denganIni juga lebih mudah untuk menghindari atau posterization benar dalam gambar Anda saat Anda menembak di RAW. Posterization adalah banding yang sering Anda lihat dalam langit cerah, yang benar-benar tidak terlihat baik dalam cetakan!

3 Mudah Benar dramatis Over / Under Images Exposed

Jelas Anda ingin mendapatkan eksposur terbaik di kamera, tapi kadang-kadang hal-hal bergerak cepat (terutama dengan pernikahan!) Dan Anda berakhir dengan dramatis atas atau di bawah gambar terkena.
Dengan RAW Anda memiliki informasi tambahan dalam file, sehingga jauh lebih mudah untuk memperbaiki gambar tanpa penurunan drastis dalam kualitas. Anda juga dapat memulihkan highlight lebih ditiup dan bayangan terpotong. Barang bagus.


4. Mudah Mengatur White Balance

Ketika Anda menembak JPEG white balance diterapkan pada gambar. Anda tidak bisa hanya dengan mudah memilih pilihan lain. Dengan RAW white balance masih tercatat, tetapi karena Anda memiliki data cara yang lebih, mudah untuk menyesuaikanWhite balance besar dan warna sangat penting untuk gambar yang mengagumkan, dan menembak RAW memungkinkan Anda membuat penyesuaian lebih mudah dan lebih cepat, dengan hasil yang lebih baik.

5. Dapatkan Detil Lebih Baik

Ketika Anda menembak RAW Anda memiliki akses ke mengasah dan kebisingan algoritma dalam program seperti Lightroom yang jauh lebih kuat dari yang ditemukan di kamera AndaPlus, ini algoritma mengasah dan kebisingan selalu meningkatkan, sehingga di masa depan Anda akan dapat mengunjungi kembali file RAW Anda dan mengambil keuntungan dari perbaikan ini. Dan jaket jet.

6 Nikmati Non-Destructive Editing

Ketika Anda membuat penyesuaian ke file RAW, Anda tidak benar-benar melakukan apa-apa untuk data asli. Apa yang Anda lakukan adalah menciptakan satu set instruksi untuk bagaimana JPEG atau TIFF (format file lain) versi harus disimpanThe awesomness dari ini adalah bahwa Anda tidak pernah perlu khawatir tentang merusak gambar, sengaja menyimpan lebih, atau tidak mampu untuk kembali dan melakukan perubahan. Anda dapat me-reset penyesuaian Anda, dan mulai dari awal lagiFile JPEG kehilangan kualitas setiap kali Anda membukanya, membuat penyesuaian, dan simpan lagi. Kisah nyata. Ini apa yang dikenal sebagai "lossy" format file. Jadi jika Anda membuat mengedit file JPEG Anda selalu harus menduplikasi gambar dan menyimpan versi baru jika Anda tidak ingin kehilangan kualitas berkas. Kerumitan.

7 Dapatkan Cetakan Lebih Baik

Karena gradasi halus nada dan warna Anda akan mendapatkan cetakan yang lebih baik dari file RAW. Meskipun semakin banyak orang yang menembak digital, cetak besar sama pentingnya seperti biasa (bahkan mungkin lebih, karena kelangkaan relatif mereka!) Anda juga akan mendapatkan kurang banding, yang benar-benar yucky di cetak.

8 Pilih Ruang Warna pada output

Ruang warna adalah sedikit topik yang kompleks, tapi di sini adalah tip cepat. Dengan RAW Anda dapat memilih dari setiap ruang warna saat Anda mengekspor keluar, sehingga Anda dapat menyesuaikan tergantung pada situasiApakah gambar terjadi ke web? Kemudian output dalam ruang warna sRGB untuk memastikan kompatibilitas maksimum antara web browserAdalah file menuju ke klien? Simpan dalam umum Adobe RGB (1998) ruang warnaApakah Anda ingin ruang warna seluas mungkin? Gunakan ProPhoto RGBPada dasarnya ada ruang warna yang berbeda yang bekerja terbaik untuk situasi yang berbeda, dan ketika Anda menembak RAW Anda dapat mengekspor satu gambar di beberapa ruang! Manis!

9. Punya Workflow Efisien

Lebih mudah untuk bekerja melalui batch besar gambar ketika Anda menggunakan program centric alur kerja seperti Lightroom atau Aperture. Mereka dirancang untuk mudah memproses kelompok gambar RAW. Photoshop tidak dimaksudkan untuk hal semacam itu, itu dibangun untuk menangani satu gambar  pada suatu waktu.Dalam rangka untuk mengambil keuntungan penuh dari semua manfaat Lightroom dan Aperture Anda harus menembak RAW10 Ini Opsi Pro Profesional harus menyediakan klien mereka dengan kualitas tertinggi. Isu seperti banding dan ditiup highlights adalah penawaran besar ketika Anda menawarkan klien Anda produk dicetak. Mencapai keseimbangan warna yang tepat, dan memilih ruang warna yang tepat untuk situasi yang kritis. Dengan menembak RAW Anda mengambil kendali, dan mampu mengelola masalah ini untuk menciptakan hasil terbaikSekarang beberapa titik dan tunas mampu menembak RAW, penggemar dan amatir juga dapat mengambil keuntungan dari pilihan ini tingkat pro, dan mendapatkan file yang lebih baik dan mencetak! Bagus.

Kerugian dan Solusi

Sekarang, selalu ada pro dan kontra untuk setiap pilihan, dan RAW memang memiliki beberapa kelemahan. Kami akan mengobrol tentang mereka, serta beberapa soluations potensialPerlu Be Olahan Argumen umum terhadap menembak RAW adalah bahwa karena file perlu diproses, dibutuhkan lebih banyak waktu untuk menembak RAW daripada JPEG. Jika Anda tidak melakukan pemrosesan apapun untuk JPEG Anda yang mungkin benarNamun, sebagian besar fotografer melakukan beberapa tingkat pengolahan untuk JPEG mereka sehingga sudah argumen semakin tipis

Kemudian, ketika Anda menambahkan dalam kenyataan bahwa penyesuaian seperti keseimbangan putih, dan memulihkan highlight dan bayangan adalah cara yang lebih cepat dengan file RAW, dan itu benar-benar mulai tampak seperti pengolahan RAW bisa lebih cepat dari JPEG !! Kemudian, dengan RAW, Anda dapat dengan mudah ekspor ke JPEG, serta mengkonversi ke berbagai ukuran (seperti res web) pada waktu yang sama. Jika Anda benar-benar ingin Anda bahkan bisa menembak RAW + JPEG secara bersamaanRAW memberikan pilihan cara yang lebih, dan dapat diproses sama cepat, jika tidak lebih cepat, daripada JPEG.
Membawa Up Space Lebih

Karena file RAW memiliki informasi lebih terkompresi mereka dapat 2-3 kali lebih besar dari file JPEG. Ini jelas menjadi perhatian bagi banyak penembak, terutama mereka yang membuat banyak gambarTapi selama beberapa tahun terakhir, biaya hard drive telah benar-benar turun, dan mereka sangat terjangkau!

Jelas Anda dapat menyimpan file RAW lebih sedikit, namun jumlah gambar yang Anda murah dapat menyimpan begitu besar untuk kedua format bahwa itu tidak benar-benar masalah! Ini juga mungkin ide yang baik untuk tidak menempatkan begitu banyak gambar pada hard drive tunggal. Jangan menaruh semua telur fotografi Anda dalam satu keranjang!

Memperlambat Kamera

File RAW lebih besar dari JPEG, sehingga mereka akan mengisi buffer kamera Anda lebih cepat. Kamera masih akan menembak frame per detik yang sama, terlepas dari apakah itu RAW atau JPEG, tetapi Anda mungkin harus menunggu untuk kamera untuk menulis ke kartu memori jika buffer terisi. Jika menembak urutan cepat jika penting bagi Anda, dan Anda ingin menembak RAW, Anda dapat membeli kartu memori yang lebih cepat, atau kamera yang lebih mahal dengan buffer yang lebih besar.

Dalam Format Proprietary

File RAW sering direkam dalam format proprietary, yang berarti bahwa produsen kamera belum resmi diungkapkan bagaimana data mentah dapat dikonversi. Perusahaan seperti Adobe baik perlu lisensi perangkat lunak untuk memecahkan kode file RAW atau balik bagaimana file harus diubah. (Untuk kamera Canon format RAW seperti .CR2 dan untuk Nikon itu .NEF). Masalahnya di sini adalah bahwa Anda tidak bisa yakin bahwa dalam 5, 10 atau 20 tahun Anda akan dapat dengan mudah membuka file RAW jika Anda tidak memiliki perangkat lunak yang tepat untuk memecahkan kode itu!

Sebuah format RAW open source baru telah dikembangkan untuk mengatasi kendala ini. Ini dikembangkan oleh Adobe dan dikenal sebagai DNG (Digital Negative). Menggunakan program seperti Lightroom, Anda dapat mengkonversi file RAW milik Anda ke format DNG open source. Ini langkah tambahan, tetapi akan memastikan file Anda dapat dibaca jauh ke masa depanSudah Leica M9 tunas dalam format DNG, sehingga mencari produsen kamera lainnya untuk mendukung format ini open source di masa depan!

Wrap It UP!

Mudah-mudahan ini melihat RAW dan manfaat yang telah menghapuskan hal-hal sedikit! Saran yang RAW terlalu lama, atau terlalu banyak pekerjaan, tidak benar-benar menahan air lagi.
Hari-hari ini, itu super duper mudah (dan cepat!) Untuk memproses file RAW, dan Anda akan bisa mendapatkan kualitas terbaik mutlak dari gambar-gambar yang Anda menempatkan begitu banyak waktu, tenaga dan cinta ke!

0 komentar:

Posting Komentar